my journey

my journey

Rabu, 25 Maret 2015

Belajar sambil Bekerja ^^awesome^^



Progo Rafting adalah salah satu operator Arung Jeram yang berada di Magelang, Jawa Tengah. Progo Rafting sendiri berbasecamp di dalam Hotel Puri Asri Magelang. Berdiri sejak 1997, Progo Rafting terus berkembang sebaga salah satu provider Arung Jeram di Magelang yang sangat mengutamakan kenyamanan dan keselamatan para peserta.  Dengan meningkatkan “skill” para karyawannya, yang salah satunya adalah dengan diadakannya Program Pelatihan Bahasa Inggris.

 

Selama ± 3 bulan, kami mendapatkan pelajaran Bahasa Inggris. Dengan mereview pelajaran yang pernah ditempuh semasa sekolah, Mas Alfa sebagai tentor kami dengan sabar membimbing kami. Semangat kami selalu menggebu-gebu saat mengikuti pelatihan ini karena sudah dapat ilmu, gratis pula.Heheheh ....
Kami merasa sangat beruntung telah dapat bergabung dengan Sobat Progo Rafting. Selasa dan Kamis menjadi jadwal untuk pelatihan Inggris tersebut. Selama ±2jam kami belajar bahasa Inggris.
Tidak hanya itu, Pemimpin Perusahaan Progo Rafting yaitu Pak Imam juga mengadakan kegiatan assesment untuk Sobat Progo  fasilitator outbound, guide rafting dan fasilitator adventure. Mereka diuji sesuai kompetensi masing-masing divisi.

Pak Wira bertugas menguji Sobat Progo dari divisi outbound. Pak Jono dan Pak ngadi bertugas menguji Sobat Progo “river guide” . Dan Pak Jalil bertugas menguji Sobat Progo dari adventure. Berada di lokasi yang berbeda namun tetap di dalam kawasan Hotel Puri Asri Magelang, secara serentak kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 WIB.


Uji kompetensi Sobat Progo divisi Outbound berada di Gedung Poncowati . Mereka belajar tentang materi dasar outbound dan bagaimana menjadi seorang fasillitator. Kemudian mereka mendapatkan tes/ujian untuk mengasah kemampuan dari masing-masing personil. Banyak sobat progo yang baru bergabung dan ada pula sobat progo lama yang mengikuti kegiatan ini. Kegiatan berakhir pada pukul 18.00 WIB . Antusiasme semua Sobat Progo divisi Outbound patut diajungi jempol. Karena mereka rela mencurahkan pikiran dan tenaganya untuk mengikuti kegiatan asessment ini.



Sobat Progo dari divisi “Guide Rafting” melaksanakan uji kompetensi berada di sekitar  Gudang Perahu dan di Sungai Progo Atas Magelang.  Mulai dari tes teori, tes fisik, dan tidak lupa tes berbicara di depan umum yang nantinya akan melaksanakan untuk breifing tamu. Kegiatan yang di “handle” oleh Pak Jono  dan Pak Ngadi , berlangsung cepat. Pada ± pukul 16.00 WIB  mereka sudah selesai melaksanakan kegiatan asessment.
Untuk river guide Progo Rafting hal yang paling penting adalah fisik, namun  berbicara didepan umum dan teori juga tidak kalah pentingnya. Sobat river guide progo rafitng , harus bisa menguasai semua ujian kompetensi tersebut  agar bisa mendapatkan SIM untuk mengoperasikan Perahu. Kegiatan uji kompetensi untuk sobat progo adventure dilaksanakan di daerah Eden kawasan Hotel Puri Asri Magelang dengan pengujinya adalah Pak Jalil. Semangat membara semua sobat Progo Rafting ini memang sangat diperlukan , agar semua kegiatan yang kami kelola berjalan sesuai harapan.


Dengan diadakannya kegiatan asessment ini, Pak Imam berharap semua sobat Progo Rafting Magelang selalu memberikan pelayanan terbaiknya di setiap kegiatan. Agar semua peserta arung jeram , outbound  dan adventure  merasa puas dan nyaman  dengan pelayanan kami.



Untuk reservasi dapat mengirimkan email ke:



Cp : 08122735192


(0293)5521555




@progorafting



Tidak ada komentar:

Posting Komentar