my journey

my journey

Senin, 02 Februari 2015

Selamat Pagi Semangatku.... !


Angin sepoi menggerakkan dedaunan disertai kicauan burung pagi ini.. 
Menggugah semangat pagi, luangkan waktu sejenak bermain arung jeram. Bermain arung jeram tidak hanya bermain, kita juga dapat mengartikannya sebagai sebuah perjalanan hidup manusia. Sebelum bermain arung jeram kita diharuskan memakai perlengkapan ‘safety’ (perlengkapan yang aman) ibarat seorang manusia sebelum hidup berumah tanggaharus memiliki bekal hidup dan bibit,bebet,bobot.

Bibit,bebet,bobot dalam adat jawa diartikan calon yang baik, dari keluarga baik dan mempunyai perilaku yang baik. Dalam bermain arung jeramsendiri, kita juga harus menjaga sopan santun terhadap sesama begitupula dengan alam.
Membawa bekal secukupnya dan tidak membuang sampah sembarangan, adalah salah satu peran serta pengunjung dan guide untuk ikut menjaga dan melestarikan ekosistem Sungai Progo sendiri.

Kita juga harus mematuhi apa yang dijelaskan / dikatakan oleh Guide/ Pemandu Perahu kita. Salah-salah kita sendiri yang bisa celaka/terjatuh dari perahu.
Bermain arung jeram harus mempunyai sebuah tujuan akhir. Seperti manusia, juga harus mempunyai tujuan hidup yang jelas dan terarah. Saat mendayung perahu, kita dituntut untuk mematuhi apa yang dikatakan oleh guide. Bagaimana arahnya dan bagaimana cara mendayung Perahu yang baik dan benar. Di Progo Rafting sendiri, kita akan di beri penarahan tentang bagaimana cara mendayung yang baik dan benar.

Panas terik, gerimis, tiupan angin yang melanda kita saat bermain arung jeram di Sungai Progo menunjukkan bahwa kita harus tahan banting dalam menjalani hidup . Kita dituntut untuk selalu waspada dan siap siaga menjaga diri dari kemungkinan-kemungkinan dimanapun, kapanpun dan disaat apapun dengan tidak lupa untuk selalu mengingat Tuhan Yang Maha Esa. Tuhan menciptakan manusia untuk selalu berpikir positif terhadap siapapun dan dimanapun, termasuk kepada Alam sekitar.  Berperilakulah yang baik dan sopan kepada warga sekitar bantaran Sungai Progo, kita akan mendapatkan kenyamanan dan kegembiraan saat mengarungi Sungai Progo 

Lets Join us @ProgoRafting





Tidak ada komentar:

Posting Komentar